SMK Telkom Sekar Kemuning Konsisten Raih Prestasi

SMK Telkom Sekar Kemuning Konsisten Raih Prestasi

CIREBON - SMK Telkom Sekar Kemuning konsisten meraih prestasi, baik akademik maupun non akademik. Sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan Miftahul Ulum, bekerja sama dengan Yayasan Pendidikan Telkom tersebut, juga menahbiskan diri sebagai sekolah yang unggul di bidang teknologi informasi.

Kepala SMK Telkom Sekar Kemuning, Putut Purwanto SMB mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk melahirkan para juara. Sesuai dengan visi misi SMK Telkom Sekar Kemuning, yakni mencetak generasi unggul yang mampu berkompetisi dan bertaqwa serta memiliki kemampuan 4C (Comunication, Collaboration, Critical thinking and problem solving serta Creatif and innovative).

“Kami sangat bersyukur atas pencapaian yang diraih oleh para siswa. Kami juga bersyukur bahwa semua kegiatan pembelajaran untuk mendukung siswa untuk berprestasi mendapatkan suport penuh dari yayasan,” ungkapnya.

Putut menjelaskan, selama semester 1 tahun ajaran 2021/2022, SMK Telkom Sekar Kemuning berhasil menorehkan juara di sejumlah ajang kejuaraan. Misalnya Juara 1 Film Pendek (kategori Sub Documenter) FLS2N Tingkat Kota Cirebon yang diraih oleh Zidan Ramadhan Dwi Prajoko. Prestasi serupa juga diraih oleh Mohammad Gapi Nur RIzaly yang meraih juara 1 Film Pendek untuk kategori Sub Fiksi.

Di ajang FLS2N Tingkat Kota Cirebon juga, siswa-siswi SMK Telkom Sekar Kemuning mendapatkan prestasi sebagai juara 1 Musik Daerah dan juara 1 Gitar Solo.

“Seluruh siswa yang menjadi juara FLS2N Tingkat Kota Cirebon juga mewakili Kota Cirebon sebagai peserta FLS2N Tingkat Provinsi Jawa Barat,” bebernya.

Sementara di ajang KOSN, siswa-siswi SMK Telkom Sekar Kemuning berhasil meraih prestasi sebagai juara 2 karate putra, juara 1 Desain Grafis, juara 2 Networking Suport dan juara 2 Web Desain.

Putut menegaskan, prestasi yang ditorehkan siswanya tersebut merupakan hasil kerja sama semua pihak. Mulai dari sekolah, khususnya kepala sekolah, guru-guru, komite sekolah dan orang tua siswa yang memberikan suport penuh untuk pencapaian prestasi anak-anaknya.

Hal itu tak lepas dari proses pembelajaran di SMK Telkom Sekar Kemuning yang menggunakan sistem pembelajaran hybrid. Di mana, siswa yang belajar secara online maupun secara offline, mendapatkan materi yang sama.

Selain itu, Telkom School Cirebon juga mengimplementasikan program LCMS Pesona edu dan buku digital, yang menjadi salah satu program strategis di Telkom Schools Sekar Kemuning. “Program tersebut, merupakan program yang memadukan antara pengajaran agama Islam, pelajaran berbasis kurikulum Dikbud dan pelajaran berbasis IT dalam rangka membangun karakter dan kemandirian siswa,” pungkasnya. (awr/opl)

BACA JUGA:

·  Robby Purba Kanker Payudara, Kok Bisa Pria Juga Kena?

·  Sepeda Listrik Buatan Majalengka Dijajal Sandiaga Uno, Begini Katanya

·  Mirip Film Action, Imigran Palestina Kabur dari Rudenim, Banting Dua Petugas, Tabrak Pagar Pakai Mobil Dinas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: